Time is running out

Waktu terus berjalan dan hari semakin berkurang. Momen-momen kuliah telah mendekati akhir dan kebersamaan bersama teman-teman kuliah pun secara tidak langsung telah mendekati akhir (karena setelah lulus kuliah pada umumnya orang-orang akan mulai sibuk dengan pekerjaan dan mungkin secara tidak langsung akan berpisah dikarenakan pekerjaan atau rencana untuk melanjutkan pendidikan). Dalam waktu bersama dengan teman-teman semasa kuliah ini, banyak hal yang terjadi, mulai dari proses pencarian teman, lalu menemukan teman yang pas, hingga saling asah melalui berbagai konflik yang terjadi. Mengingat awal mula perjalanan saya di dalam pertemanan di masa kuliah ini, dimana ego sangat menguasai diri ini, dan mungkin hingga saat ini masih ada ego itu. Jika mengingat masa-masa itu, rasanya ingin tertawa, tertawa karena senang dan bersyukur karena Allah telah memakai orang-orang ini, teman, untuk membantu mengikis keegoisan dalam diri, yang sampai saat ini masih tetap ada.

Tinggal sebentar lagi, bahkan sangat sebentar waktu yang ada, waktu untuk menyatakan Dia kepada mereka. Apakah saya telah memanfaatkan waktu itu dengan baik? Apakah kita semua telah memanfaatkan waktu yang diberikan Dia selama masa kebersamaan kita dengan orang-orang yang Dia tempatkan di sekeliling kita? Sekarang, saya bisa menjawab bahwa saya belum memanfaatkan waktu itu dengan baik. Terlalu sibuk dengan diri hingga lupa apa tujuan saya ada di tempat ini, tujuan Dia menempatkan saya di antara mereka.

Comments

Popular Posts