Tuesday, 1 January 2013

Immanuel

Waktu berlalu dengan sangat cepat. 2012 telah lewat, 2013 telah datang dan saya akhirnya berada di masa akhir perkuliahan saya. Begitu besar kasih dan anugrah yang telah Allah berikan selama tahun 2012 ini. Melihat pekerjaan tangan-Nya yang tak pernah lalai memimpin kehidupan ini, bahkan ketika diri ini ingin lari dari hadapanNya, menyelesaikan setiap masalah sendiri, Dia masih tetap menunggu menyertai diri ini dan memberikan kekuatan dalam menyelesaikannya. Selama tahun 2012 ini, bukan keberhasilan atau kegagalan yang benar-benar berkesan, tetapi orang-orang yang telah Tuhan berikan, bagaimana Tuhan menunjukan diriNya lewat mereka dan betapa besar kasihNya lewat orang-orang tersebut. 

Banyak hal yang kelihatan tidak mungkin, gelap, buntu dalam tahun 2012 ini, mulai dari masalah perusahaan untuk tugas akhir hingga persekutuan kampus, tapi sekali lagi, rasa syukur selalu mengalir di hati ini ketika melihat bagaimana Dia menyertai semuanya. Dia Allah yang mempunyai rencana terbaik, yang tidak mungkin kita selami, tetapi rencanaNya selalu memberikan senyuman ketika kita melaluinya. 

Tahun 2013, tahun dimana tanggung jawab baru menunggu, dunia baru sebagai alumni, teman-teman mungkin pergi entah kemana, dan tidak ada lagi persekutuan kampus. Di antara banyaknya hal baru yang menunggu di tahun 2013, biarlah diri tidak pernah melupakan penyertaan Tuhan, tidak menjauhkan diri dari Tuhan, dan bergantung kepadaNya dalam menjalankan hidup ini. Berharap juga Tuhan menyertai orang-orang terkasih yang telah Tuhan tempatkan di sekeliling saya, berharap mereka semakin mencintai Tuhan, dan yang belum mengenal Tuhan dapat mengenal Tuhan dan merasakan kasihNya seperti yang saya rasakan.

Immanuel, Tuhan beserta kita.
*Immanuel bukan hanya berarti Tuhan hanya menyertai kita ketika kita sedang dalam kondisi yang "baik", atau Tuhan menyertai kita melewati badai hidup, penyertaan Tuhan telah Tuhan tunjukan dari awal dunia ini diciptakan, penyertaan Tuhan telah Dia tunjukan lewat pengorbanan AnakNya yang tunggal, yang begitu Dia kasihi untuk menebus kita manusia, penyertaan Tuhan akan terus Dia berikan hingga pada kesudahan zaman. *


No comments:

Post a Comment