Review 2010...

Kayanya telat ya kalau aku tulis tentang review tahun 2010, secara sekarang udah tanggal 3 januari... :D
Yaa... biarpun udah tanggal 3, tiba-tiba kepengen nulis di blog untuk menuangkan segala pikiran yang ada di diri ini... :p

Tahun 2010 ya...
hmm...
sebenarnya dari tanggal 29 udah mulai review setiap kejadian di tahun 2010, tapi kebanyakan lupa semua, trus tiba-tiba kemarin sama hari ini aku diingetin deh tentang hal-hal yang aku alami dan aku dapetin di tahun 2010...^^

Cuma rasa syukur yang bisa aku ungkapin sekarang... (biarpun rada telat... hehe... *malu... ><)
Di awal tahun 2010 aku cuma habisin waktu di kost baca komik "Hot Blooded Girl', ahaha... kebiasaan lama yang sulit ditinggalkan sampai sekarang...

Trus masuk kuliah sebulan, trus uas deh...
Waktu liat nilai bersyukur karena nilainya cukup bagus, tapi waktu itu aku rada kecewa karena kurang ipsku kurang 0,5 lagi buat dapetin beasiswa, hahaaha...
trus ditegur sama temen, katanya aku ga tahu bersyukur... :D

Habis uas liburan sincia... hahaha...
Benar-benar bersykur akhirnya bisa pulang rumah n ngumpul bareng keluarga setelah setengah tahun, hohohohoo...
Nikmatin masakan mama, ngumpul ma temen-temen, nnton (karena di kost ga ada TV... :p)...

Masuk kuliah lagi, semester 2...
Aku ga sekelas sama evi, temen yang paling akrab sama aku di semester 1...
sedih banget, huhu...
Waktu di kelas ngerasa sendiri... trus mulai gabung-gabung sma dwi, sri, monica, n diana...
pertama ngerasa asing sendiri, karena dah pas couplenya dua2... tapi bersyukur Tuhan pake mereka buat jadi teman aku... :D

Sekitar bulan maret atau febuari akhir (otak udah soak... ==a)
Rada shock waktu itu ditembak jadi panitia paskah soalnya aku bukan anak Tuhan yang baik sebenarnya...
tapi bersyukur atas anugrah pelayanan yang telah diberikan Tuhan...
Lewat panitia paskah ini aku banyak dibentuk...
Aku yang selama ini orangnya jarang serius, menganggap semua hal dapat dibawa santai, benar-benar jadi fokus buat cari dana (karena waktu itu dananya minus)...
Tapi akhirnya karena anugrah Tuhan dana bisa tercukupi... Amazing banget... Aku dah hopeless waktu itu...
Tuhan benar-benar luar biasa... Thx Daddy... ^^

Selesai paskah udah mulai sibuk belajar buat uts lagi...
Hingga pada akhirnya uts tiba n nilai diumumkan...
bersyukur banget karena hasil utsku benar-benar memuaskan... Thx God...

Kuliah2 lagi...
Shock lagi, tapi kali ini lebih besar karena aku ditembak menjadi pengurus...
Sebenarnya udah agak curiga sih sebelum ditembak, soalnya ada ci2 yang sering nanya ke arah situ...
Tapi waktu ditembak benar-benar shock.. kayanya masih banyak orang yang lebih baik dari aku...
Bersykur kepada Tuhan, Dia ga pernah liat kekurangan aku, kebodohan aku, kesalahan aku, dan keberdosaan aku...
Speechless atas kasih Tuhan...

Karena aku terima jadi pengurus, tibalah waktu retreat pengurus angkatan 2010...
Waaa... benar-benar diberkati banget waktu retreat... Rasanya ga pengen pulang... :D

Habis retreat... Long holiday... Yippie!!!
Balik rumah n ngumpul bareng keluarga lagi...
Tapi akhirnya aku malah ga pake kesempatan liburan ini dengan baik buat habisin waktu bareng keluarga...
Adanya malah maen game sama tidur melulu... ==a
Tapi di hari terakhir aku bersyukur bisa habisin waktu bareng keluarga (biarpun sedikit menurutku), bisa denger ocehan mama, bisa denger ocehan nenek juga, bisa tukar pikiran sama papa, bisa rebutan komputer lagi sama adek...
ya... ketika mau pergi semuanya itu jadi berat buat ditinggalin... :(

Agustusnya balik ke Binus lagi...
Niatnya mau bantu2 buat PMB (penerimaan mahasiswa baru), tapi aku ngerasa ga bisa bntu apa2...
Trus ada rasa ga enak gimana gitu... aneh.. ==a
tapi tetap bersyukur lewat PMB aku bisa lihat pembentukan Tuhan dari awal aku masuk Binus...
liat anak-anak baru yang masih semangat bikin jadi semangat juga... :D

Oh iya... Nilai uas keluar...
Ga nyangka bisa dpt nilai yang bagus banget... Thx God...
Akhirnya aku bisa dpt beasiswa buat bantu ortu... Seneng banget... :D

Masuk tahun ajaran baru...
Aku dah jadi mahasiswa tingkat 2...
Masuk kelas yang bikin aku ciut... Semuanya pintar-pintar...
Untung ada beberapa teman dari kelas yang sama juga di semester 2 masuk ke kelas ini... jadi agak ngerasa tenang... :D

Daftar jadi duta binusian buat depetin beasiswa...
dan keterima... Thx God...
Udah rada hopeless karena waktu interview aku jawabnya rada ngawur...

Habis itu daftar jadi asisten laboratorium sistem informasi...
Daftarnya agak kurang niat sih, soalnya takut aku ga bisa bagi waktu lagi...
Di tes pertama, tes berkas aku lolos...
trus tes kedua, tes tertulis...
Aku dah mau nangis rasanya...
jawabanku beda jauh waktu dibandingin sama temen-temen yang lain...
Udah yakin ga diterima... Udah pasrah...
trus, waktu pengunguman ternyata aku diterima...
Benar-benar bingung atas rencana Tuhan... dan hanya bisa bersyukur atas hadiah Tuhan ini...

Bulan november, aku ultah...
Sedih karena ga bisa makan makanan buatan mama...
sedih karena ga ada teman-teman di SMA yang bakalan ngisengin aku di waktu ultah...
tapi tau-tau temen-temen datang kasih surprise...
Kaget n terharu sih... soalnya aku ga berharap kalau mereka bakalan care sama ultahku,
bisa punya mereka sebagai teman aku dah bersyukur...
malamnya di hari yang sama... dapat surprise lagi dari teman-temen kepengurusan...
Seneng banget...
Senang bukan karena kuenya, tapi seneng karena ada orang-orang yang peduli sama aku...

Waktunya tes tahap ke-3 buat aslab...
Kali ini tes simulasi ngajar...
deg-degan banget...
waktu hari-h aku kaget karena dapet materi yang ga aku pelajarin...
hanya bisa berserah sama Tuhan dan gunain waktu yang masih ada buat belajar bentar...
Hingga waktu giliran aku buat maju simulasi... rasanya ga deg-degan lagi...
Tuhan kasih ketenangan sama aku jadi aku bisa jawab pertanyaan-pertanyaan yang ada...
Dan akhirnya waktu di pengunguman aku keterima... Thx God...

Pengunguman nilai uts...
Benar2 shock...
nilai uts kali ini cukup hancur...
B.inggris cuma dapet C, knowledge management pun nilai pas-pasan...
yang A cuma 2, sisanya B...
Lewat nilai uts ini aku ditegur Tuhan, untuk menempatkan Tuhan sebagai prioritas utama bukan kuliahku,
ditegur untuk ngandelin Tuhan, bukan malah sombong atas kekuatan sendiri...
Sangat bersyukur pada Tuhan, karena Tuhan masih sayang sama aku dan masih mau menegur aku...

Desember tiba...
time for christmas...
panitia natal sibuk...
mulai buka stand buat natal lagi...
mulai jaga stand lagi... aku nikmatin waktu jaga stand yang sebentar kerena bisa ngumpul bareng pengurus lainnya n baca buku ngatis... :p

Chistmas2...
KKR natal PO Binus tanggal 18 desember...
bersyukur karena kkrnya bisa berjalan dengan lancar,
bersyukur buat setiap firman yang dibagikan...
bersyukur untuk setiap jiwa yang datang... Sangat bersyukur...

dan di waktu yang sama papaku ultah...
Bersyukur karena papa bisa ngerayain ultahnya yang ke-51...
sedih sih karena ga bisa pulang...
Thx God karena telah menyertai kkr natal dan telah memberikan papaku umur satu tahun lagi... :D

Waktunya lburan...
malam natal aku ibadah di gereja temanku...
sangat menikmati malam natal waktu itu...
aku ga pernah ngerasain suasanan natal yang seperti itu sebelumnya...
Bersyukur karena aku bisa ibadah di malam natal... :D

Liburan dihabiskan buat kerja proyek2... proyek a, proyek b, proyek c, dst...
benar-benar membuatku hampir gila...
tapi di tengah semuanya itu, aku melihat ci2 pembinaku yang sedang bergumul dengan skripsinya...
betapa lemahnya aku yang mengeluh hanya karena proyek dibanding ci2 itu...

Tahun 2011 tiba...
banyak kenangan yang berat untuk ditinggalkan...
banyak misteri baaru yang menanti untuk dipecahkan di depan... tapi di atas semuanya itu, rasa syukur melebihi semuanya...
hadiah terindah dari Tuhan di tahun 2010 adalah ci2 pembinaku (ci ida), teman2 kelompok kecilku, teman-teman pengurus, teman2 dari daerah, teman2 kuliahku, sri, dwi, diana, monica, evi, delia, dll, dan ortuku yang sering meneleponku untuk menanyakan kabar...

Thx atas semuanya Tuhan...
Berharap tahun 2011 aku bisa lebih dekat dengan Tuhan dan menjadi sesuai dengan kehendak-Nya...
Semoga Tuhan tetap mau menegurku karena pasti aku ngelakuin kesalahan di tahun 2011...

Harus semangat...
GANBATTE!!!
Nobuta power enter!!!

Gbu.... \(^o^)/

Comments

Popular Posts